Berita  

Gagalkan Curanmor, Polres Probolinggo kota Berikan Reward Kepada Satpam RSUD Tongas

Probolinggo – Aksi heroik yang dilakukan Wahyudi (38), seorang satpam RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo diapresiasi pihak kepolisian.

Ia mendapat penghargaan dari Korps Bhayangkara Kota Probolinggo karena berhasil menggagalkan aksi curanmor hingga terkena lemparan bondet di tempatnya bekerja.
Aksi tersebut terjadi, Sabtu (10/9/2022).

Tak hanya Wahyudi, dua teman kerjanya yang membantu menggagalkan aksi tersebut juga mendapat penghargaan. Yakni, Oky Ahmad Muzaki (35), warga Desa Tanjung Rejo dan Mahrus (35), warga Curah Dringu Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Kita berikan penghargaan atau pun reward kepada Wahyudi, dan kedua rekan kerjanya karena berhasil membantu Polri mengamankan aksi curanmor di RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo, hingga terluka akibat dilempar bondet oleh pelaku,”kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, usai upacara kesadaran nasional serta pemberian reward/penghargaan dan punishment kepada anggota Polres Probolinggo Kota, Senin (19/9/2022).

Wahyudi mengalami luka di bagian kaki, setelah dilempar bondet pelaku kemudian kabur dengan meninggalkan motor trail. Kejadian pencurian berujung pelemparan bondet ini bermula saat dua orang pelaku yang menggunakan motor matik masuk ke area parkir RSUD Tongas sekitar pukul 11.45 WIB.

Kedua pelaku masuk dan salah seorang pelaku kemudian turun dari motor serta mendekati motor trail yang yang terparkir. Sial, pada saat motor tersebut hendak dibawa kabur pencuri, satpam dan karyawan langsung menghadangnya.

Seketika itu pelaku yang membawa motor curian turun dan kemudian melempar bondet ke arah Wahyudi yang bertugas sebagai satpam. Namun berkat keberaniannya, pelaku gagal menggondol sepeda motor.

“Kita patut berbahagia bahwa ternyata masyarakat sudah mulai memperhatikan sendiri keamanan di lingkungannya masing-masing. Apresiasi ini tentunya untuk memberi semangat dan motivasi kepada yang bersangkutan,”tandas Wadi Sa’bani.

Lebih jauh, Wadi Sa’bani mengatakan, penghargaan yang diberikan dalam rangka motivasi kepada yang lain karena tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat tugas kepolisian tidak ada artinya.

“Atas nama institusi kepolisian mengucapkan terima kasih. Semoga penghargaan dan bantuan dapat meringankan bebannya,”tuturnya.

Begitu juga, reward juga diberikan kepada anggota Polres Probolinggo Kota yang berprestasi dalam tugasnya. Diantaranya pemberian reward kepada Bripka Suherlianto, Briptu Deviska Dwi Candra, dan Aiptu Andi Handoko atas prestasinya meraih Juara I, 2, dan 3 Lomba Rumah RJ Bhabinkamtibmas dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Sedangkan Punishment diberikan kepada Bripka Hendri Purwanto, riptu Muh. Hafidh Firmansah, dan Bripka Rizky Kurniawan. Ketiganya meraih peringkat terbawah dalam Lomba Rumah RJ Bhabinkamtibmas.

Exit mobile version