Gelar Istighosah dan Doa Kebangsaan Warga Kota Probolinggo Doakan Gibran Jadi Pemimpin Indonesia

PROBOLINGGO – Warga kota Probolinggo hadiri acara Sholawat dan do a bersama untuk negeri yang digelar secara swadaya.

Kegiatan yang berlangsung di kelurahan tisnonegaran, kecamatan Kanigaran, kota Probolinggo tepatnya di musholla Hidayatullah itu dihadiri kurang lebih 200 orang dengan mengundang penceramah dari tokoh agama setempat.

Selain sebagai bentuk kepedulian warga terhadap negeri, menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, Warga juga mendoakan Gibran walikota Solo menjadi pemimpin masa depan negara Indonesia.

Ahmad Sholeh selaku panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga terhadap negeri, menjelang Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpresi (Pemilihan Presiden).

“Acara Doa dan istighosah serta tausiyah ini diharapkan mampu meredam suasana hati yang panas menjadi dingin. Mengingat jelang pemilu seperti saat ini masyarakat biasanya suhu obrolan dimasyarakat itu agak panas terkait politik.

Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan ini masyarakat tidak mudah terprovokasi, dan yang terpenting untuk para pemimpin negeri ini, tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang kita bangun bersama,” Ujarnya.

Dalam acara tersebut nampak banner gambar Gibran Rakabuming Walikota Solo. Sholeh juga mengaku terkait adanya gambar Gibran adalah sebagai bentuk apresiasi sekaligus mendoakan beliau menjadi pemimpin masa depan di Indonesia.

Beliau panutan kami. Selain berprilaku baik dan menjunjung etika politik, Mas Gibran adalah sosok pemuda yang pemikirannya untuk bangsa dan negara serta rakyat, yang mengutamakan persatuan dan kesatuan diatas segalanya dan juga memiliki pola berfikir untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia,” Ungkapnya.

Exit mobile version