Berita  

Petugas Dapur Rutan Kraksaan Probolinggo Pastikan Tempat Makan Dalam Keadaan Bersih dan Layak

PROBOLINGGO,bolinggonews.com – Untuk memastikan agar tempat makanan para rutan selalu higienis, Tanoko selaku staf dapur di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur melakukan kegiatan untuk mengontrol kebersihan tempat makan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini ditujukan agar tempat makan tersebut selalu bersih, higenis, dan layak untuk digunakan warga binaan setiap harinya. Tindakan ini dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Rutan Kraksaan. Rabu (26/06)

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menjaga standar kebersihan dan kesehatan warga binaan Rutan Kraksaan”, ujar M Yasin selaku Kasubsi Pelayanan Tahan.

Kontrol yang dilakukan oleh staf dapur ini bertujuan untuk memastikan higienitas dan kebersihan tempat makanan yang digunakan oleh warga binaan. Staf dapur Rutan Kraksaan memeriksa dengan teliti setiap tempat makan apakah sudah benar-benar bersih dan dicuci dengan baik.

Hal ini untuk memastikan bahwa warga binaan menjalani proses pemasyarakatan dalam lingkungan yang sehat dan layak.

Plh. Kepala Rutan Kraksaan, Fathorrasi melalui Tanoko selaku staf dapur memberikan nasihat kepada warga binaan terkait pentingnya menjaga kebersihan tempat makan.

“Tolong untuk seluruh warga binaan ikut andil bagian dalam menjaga kebersihan tempat makan dimana hal ini berhubungan dengan kesehatan diri masing-masing sehingga tidak mudah terserang penyakit” ujarnya.

Tindakan ini mencerminkan komitmen Rutan Kraksaan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan para WBP, serta menegakkan standar profesionalisme dalam pengelolaan fasilitas pemasyarakatan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: