Anggota DPR Anisah Syakur dan Ahmad Hilmy Suport Lomba Kerapan Kambing Probolinggo

PROBOLINGGO – Anggota DPR RI Anisah Syakur dan Anggota DPRD Jatim Ahmad Hilmy berikan apreasiasi kepada paguyuban Kerapan Kambing di kota Probolinggo.

lomba karapan kambing, yang digelar dalam rangka HUT ke 6 komunitas penghobi kerap kambing Bintang Merdeka diselenggarakan di jalan Progo, kelurahan jrebeng kulon, kelurahan Kedopok.

Lomba yang digelar selama dua hari itu merupakan upaya untuk melestarikan budaya yang ada di Kota Probolinggo. Ratusan peserta antusias mengikuti acara lomba karapan, seperti dari daerah kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan.

Peserta dibagi dalam dua kategori, grup A untuk kambing kecil dan grup B untuk kambing besar. Perlombaan karapan kambing itu diapresiasi oleh anggota DPR RI Komisi VIII H. Anisah Syakur

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya lomba karapan kambing dikota Probolinggo dalam rangka HUT ke 6 komunitas penghobi karapan kambing Bintang Merdeka.

Semoga dengan adanya lomba ini, peserta bukan hanya mengejar hadiah tapi bisa mempererat hubungan silaturahmi, guyub rukun antar anggota masyarakat dan juga bisa mengembangkan serta melestarikan budaya lokal,” ujarnya.

Tak hanya H. Anisah Syakur, anggota DPR Provinsi Jatim juga mengucapkan apresiasi lomba karapan kambing yang diselenggarakan Paguyuban Bintang Merdeka.

“Selamat HUT ke 6 buat Paguyuban penghobi karapan kambing bintang merdeka, semoga dengan adanya lomba ini bisa mengembangkan dan melestarikan budaya lokal, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara sesama penggemar dan paguyuban karapan kambing sekaligus juga bisa menambah nilai jual kambing di pasaran,” katanya.

Sementara Asan sala satu panitia mengatakan, lomba ini mengaku terselenggaranya lomba ini tak lepas dari dukungan teman-teman paguyuban utamanya saudara sendiri bos Edi dan juga dukungan dari anggota DPR yaitu ibu Anisah Syakur beserta putranya Ahmad Hilmy.

” Alhamdulillah acara lomba sudah digelar sukses, para peserta semuanya puas dengan hadiah yang diberikan panitia namu yang utama adalah nilai silaturahminya antar penghobi karapan kambing,” jelasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: