Berita  

Seorang Petani di Probolinggo Ditemukan Tewas Usai Pamit ke Sawah

PROBOLINGGO – Warga Probolinggo digegerkan tewasnya petani bernama Abdul Halim (67), warga Dusun Jatikandang, Rt 5, Rw 3, Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Ia ditemukan tewas ditengah sawah dengan luka sabetan dibagian muka dan betis.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum ditemukan tewas pada hari Jumat 10/11/ 2023 sekira pukul 17.30 Wib yang bersangkutan ( korban) pergi ke sawah dengan niat melihat sawah, pukul 18 00 wib korban pulang untuk melaksanakan sholat maghrib.

Setelah sholat Maghrib, korban pamit lagi ke sawah sampai pukul 04;30 waktu sholat subuh korban tidak juga kembali dan keluarga memutuskan untuk mencari korban, dan menemukan di tengah sawah dalam keadaan sudah meninggal dunia, di dusun jati kandang RT/RW 05/03, desa ranon, Kecamatan Pakuniran kabupaten Probolinggo.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kepala Desa Ranon Sirrahum, saat dikonfirmasi oleh teman wartawan pada Sabtu (11/11/2023) siang, Sirrahum menjelaskan jika tidak ada yang tahu pasti penyebab korban meninggal.

Namun yang pasti, di bagian wajah dan betis korban terdapat luka sobek, seperti terkena senjata tajam. Bahkan di betis sebelah kiri masih tertancap celurit.

“Korban pertama kali ditemukan pak Rt, kalau penyebabnya masih belum tahu kenapa,” katanya melalui panggilan seluler.

Sirrahum menambahkan, dirinya tidak bisa memastikan celurit tersebut milik terduga pelaku atau bukan. Namun yang pasti, menurut keterangan keluarga, saat pamit keluar rumah, korban tidak membawa celurit.

“Untuk korban sudah dibawa ke kamar jenazah Waluyo Jati Kraksaan, saya juga masih melacak pelaku,” katanya.

Keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melaksanakan otopsi guna untuk kepentingan penyelidikan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: