Berita  

Dinas Kesehatan Pastikan Kelayakan Tempat Makanan Warga Rutan Probolinggo

Probolinggo,bolinggonews.com – Guna Cek Higienitas Tempat Makan Warga Binaan, Rutan Kraksaan Sinergi Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur hari ini menerima kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolingggo.

Kunjungan ini disambut oleh M. Yasin Zaini selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Jumari selaku Staf Dapur Rutan Kraksaan.

Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan pengecekan terhadap kebersihan, higienitas, dan kelayakan tempat makan yang digunakan oleh warga binaan di Rutan Kraksaan, dengan tujuan memastikan bahwa inventaris makan tersebut bersih, layak pakai dan tidak menyebabkan penyakit. Jumat (28/06)

Kegiatan ini senada dengan arahan dari Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono,

“Seluruh Lapas dan Rutan untuk memastikan tempat makan yang digunakan oleh warga binaan dalam keadaan benar-benar terjaga kebersihannya dan layak pakai.

Sehingga dapat memberikan jaminan kesehatan bagi setiap warga binaan” tuturnya. Beliau juga menyatakan bahwa lingkungan didalam rutan harus terjaga dengan baik dan bersih, agar supaya kesehatan warga binaan benar-benar terjamin.

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam standar kebersihan yang tinggi untuk menjaga kesehatan semua penghuni Rutan Kraksaan.

Kedatangan tenaga kesehatan dari dinas kesehatan ini disambut antusias oleh seluruh warga binaan. Dimana kebersihan dan kesehatan mereka benar-benar terjamin.

“Pemeriksaan kebersihan tempat makan secara rutin di Rutan Kraksaan sangatlah penting. Dimana kebersihan yang baik dan terjamin akan membantu mengurangi risiko terkena penyakit yang disebabkan oleh tempat makan yang kotor atau kurang higienis,” ujar M. Yasin Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: