Berita  

Haerul Amri Promosikan Bawang Goreng Probolinggo ke Menteri Sandiaga Uno

Probolinggo – Ada yang menarik di dalam Rapat Kerja antara Komisi X DPR dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di DPR, Kamis malam (08/09/2022).

Diketahui rapat yang membahas mengenai Rancangan Undang Undang Kepariwisataan dan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/ Lembaga (RKA-KL) tahun 2023 itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menerima bawang goreng dari anggota Komisi X Fraksi NasDem Moh Haerul Amri.

Kemudian, Sandi Uno pun memulai membeberkan tentang perkembangan RUU Kepariwisataan dan isu yang menjadi pembicaraan dalam Raker sekaligus anggaran Kemenparekraf tahun depan.

Seusai Sandi Uno menjelaskan pokok-pokok bahasannya, kemudian Fikri Faqih memberikan kesempatan kepada anggota Komisi untuk menanggapinya.

Usai Fraksi lain menanggapi, giliran Fraksi NasDem diwakili oleh Moh Haerul Amri membuka dengan pernyataan apresiasi terhadap kinerja.

“Kami menyetujui pagu anggaran 2023, tentunya dengan catatan diusulkan ini akan meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Politisi yang akrab disapa Aam ini juga memberikan cemilan bawang goreng kepada Menteri Sandi Uno dan para jajaran kementerian. Bawang goreng ini merupakan produk dari Probolinggo yaitu milik Bu Hj. Nurul kecamatan Dringu, bawang ini diolah dengan empat rasa yakni ayam bakar, sapi panggang, original dan keju.

“Mudah-mudahan diterima dan jika ingin beli bisa langsung kepada yang bersangkutan,” ucap Aam.

Kemudian, Aam pun memberikan secara langsung kepada Menteri Sandi Uno. Setelah mendapatkan cemilan itu, Sandi Uno terlihat langsung membuka bungkusnya dan langsung melahapnya.

Sandi Uno kemudian mengangkat cemilan itu dan memperlihatkan jempolnya. Bukti jika bawang goreng yang diberikan enak dijadikan cemilan.

Sandi pun menjanjikan jika produk cemilan bawang goreng ini akan dikampanyekan sebagai produk UMKM yang bernilai ekonomis dan dipajang di E-katalog.

Leave a Reply

%d bloggers like this: