Berita  

Nasdem Kota Probolinggo Serahkan 2200 Beasiswa PIP Jalur Aspirasi M Haerul Amri

Probolinggo – Sebanyak 2200 pelajar asal Kota Probolinggo berhak atas beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022 dari jalur aspirasi anggota DPR RI dari partai NasDem, Mohammad Haerul Amri. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan (Rabu 14/9).

“Pada fase (tahap) 2 ini ada sekitar 2200 siswa penerima beasiswa PIP dari jalur aspirasi Gus Aam . Dan, insyaallah di fase ketiga nanti ada tambahan penyaluran sekitar 3000 siswa,” terang Iwan.

Menurut Zulfikar, ribuan siswa ini tadinya tercatat sebagai pemohon beasiswa PIP tahun 2022. Permohonan atau aspirasi disampaikan melalui kader-kader, anggota, pengurus maupun sayap partai NasDem Kota Probolinggo kemudian diteruskan kepada Haerul Amri selaku anggota DPR RI.

“Beasiswa PIP ini adalah realisasi dari usulan atau pengajuan masyarakat yang disampaikan kepada Gus Aam dalam jaring aspirasi masyarakat. Setiap tahun, Haerul Amri dalam kapasitas sebagai anggota Komisi X DPR RI, memperjuangkan terwujudnya pengajuan beasiswa dari masyarakat,” bebernya.

Beasiswa PIP adalah salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kementerian Pendidikan Nasional. PIP bertujuan membantu meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak usia sekolah di seluruh Indonesia. Adapun nominal beasiswa PIP, untuk jenjang SD Rp 450 ribu per siswa, SMP Rp 750 ribu, dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Leave a Reply

%d bloggers like this: