Anies Baswedan Janji Bangun Stadion Megah di Sumut, Anggota Komisi X DPR RI Siap Kawal Program Anies

BOLINGGONEWS.COM – Janji calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan yang akan membangun stadion berstandar FIFA sekelas Jakarta International Stadium (JIS) di Sumatera Utara (Sumut) disambut baik oleh anggota Komisi X DPR, Moh Haerul Amri.

Menurut Amri, janji yang disampaikan Anies Baswedan untuk membuat stadion bertaraf internasional di Sumut sangat realistis. “Saya menyambut baik ide itu dan saya akan menjadi garda terdepan agar janji-janji Anies itu terealiasi,” ungkap Amri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/11/2023).

Ketika berada di Kabupaten Langkat, Sumut, Anies Baswedan berjanji akan membuat stadion di Sumut. “Insya Allah, di Sumut ini nantinya kita akan bangun stadion yang bagus untuk seluruh warga Sumut. Mau tidak di Sumut ada stadion sepak bola yang bagus? Insya Allah nanti dibangun stadion kelas FIFA di Sumut,” kata Anies saat memberikan sambutan di gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Langkat, Kamis 2 November 2023.

Diakui Amri, jika Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden 2024-2029, janji-janji politiknya akan dituntaskan termasuk membuat stadion di Sumut. Sosok Anies, sambungnya, merupakan pemimpin yang menempati janji-janji politiknya.

Hal itu bisa terlihat ketika Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kala itu, Anies berjanji akan membuat stadion berkelas dunia dan Anies berhasil membuat stadion JIS. “Padahal, gubernur sebelumnya tidak bisa merealisasikan membuat stadion,” jelasnya.

Tekad untuk membuat stadion JIS, sebagai salah satu bukti bahwa Anies adalah pemimpin yang sangat mendukung dan berpihak masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia. “Keberpihakan Anies kepada rakyat Indonesia, khususnya kepada masyarakat pencinta sepak bola sangat jelas. Tidak usah dipertanyakan lagi,” katanya.

Wakil Ketua Umum GP Ansor ini juga mengakui bahwa Provinsi Sumut sudah pantas memiliki stadion unggulan kelas FIFA. Sebab, di Sumut banyak melahirkan talenta-talenta muda yang berkualitas dalam dunia sepak bola.

Dengan adanya stadion yang megah dan bagus, akan membuat anak-anak muda Sumut semakin termotivasi untuk mempertajam bakatnya dalam sepak bola. “Saya yakin stadion yang bagus akan membuat infrastuktur olahraga akan semakin baik,” harapnya.

Selain itu, nantinya stadion juga bisa berfungsi untuk cabang olahraga lainnya seperti cabang olaraga lari, senam dan sebagainya. Yang tidak kalah penting, stadion yang megah juga akan menjadi destinasi pariwisata bagi Sumut dan sekitarnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: