Berita  

Rutan Kraksaan Bareng Disnaker, Berikan Pelatihan Kerja ke Warga Binaan

PROBOLINGGO,bolinggonews.com – Disnaker Kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan Kerumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB yang diwakili tiga orang.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Fathorrasi, yang bertindak sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Rutan Kraksaan, serta M. Yasin, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk melihat lebih dekat Sentra Batik Rutan Kraksaan, yang dikenal dengan sebutan TRABAS. Sentra batik ini merupakan salah satu program unggulan di Rutan Kraksaan yang bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada Warga Binaan. Senin (08/07)

Ibu Alfin, salah satu anggota tim yang hadir dalam kunjungan tersebut, menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memberikan pelatihan membatik dan menjahit serta melakukan survei potensi Sentra Batik yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan.

“Kami sangat berharap dengan adanya Sentra Batik di Rutan Kraksaan, kami dapat membantu Warga Binaan untuk mengembangkan keterampilan baru dalam dunia kerja kreatif,” ujar Alfin.

Kunjungan ini juga sebagai langkah awal dalam membangun kerjasama antara Disnaker Kabupaten Probolinggo dan Rutan Kraksaan untuk memberikan pelatihan yang bermanfaat bagi Warga Binaan, serta membantu mereka untuk mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja setelah masa hukuman mereka berakhir.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi rehabilitasi sosial Warga Binaan dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar keterampilan baru yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” tambah Fathorrasi (Plh. Karutan Kraksaan).

Rencana ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung program pelatihan kerja Warga Binaan agar dapat meningkatkan peluang kerja dimasa depan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: