Probolinggo Archives - Berita Hari Ini https://bolinggonews.com/topic/probolinggo/ Global Informasi System Thu, 05 Oct 2023 11:01:03 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=6.5.2 https://bolinggonews.com/wp-content/uploads/2023/09/cropped-Picsart_23-06-08_16-19-38-469-100x75.png Probolinggo Archives - Berita Hari Ini https://bolinggonews.com/topic/probolinggo/ 32 32 210480322 Polisi Gelar Reka Ulang Ibu Dibunuh Suami Dan Anak di Probolinggo https://bolinggonews.com/2023/10/05/polisi-gelar-reka-ulang-ibu-dibunuh-suami-dan-anak-di-probolinggo/ https://bolinggonews.com/2023/10/05/polisi-gelar-reka-ulang-ibu-dibunuh-suami-dan-anak-di-probolinggo/#respond Thu, 05 Oct 2023 11:01:03 +0000 https://bolinggonews.com/?p=661 Probolinggo – Jajaran Polres Probolinggo Kota gelar reka ulang (rekonstruksi) kasus seorang ibu yang dibacok...

The post Polisi Gelar Reka Ulang Ibu Dibunuh Suami Dan Anak di Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Probolinggo – Jajaran Polres Probolinggo Kota gelar reka ulang (rekonstruksi) kasus seorang ibu yang dibacok suami dan anak kandungnya. Dalam kegiatan tersebut, kedua tersangka memeragakan sekitar 36 adegan, yang mana anak kandung ikut membacok ibunya.

Rekonstruksi diawali di Mapolsek Wonomerto sebagai ganti tkp perencanaan yang seharusnya dilaksanakan dirumah tersangka beserta anaknya. Dalam kegiatan ini, kedua tersangka B (45), suami, dan anak kandungnya, MN (19), sehari sebelumnya merencanakan membacok A (37), warga Dusun Jrebeng Tancak, Desa Jrebeng, Kecamatan Wononerto.

Selain itu, celurit yang digunakan untuk membacok korban disiapkan oleh MN. Bahkan kedua celurit ini diasah terlebih dahulu kemudian memasukkannya ke dalam tas berwarna hitam.

“Untuk TKP perencanaan memang kami laksanakan di mapolsek Wonomerto dengan pertimbangan keamanan. Kedua pelaku mempunyai peran masing-masing di dalam melakukan perbuatannya.

Yang mana peran kedua pelaku dalam melakukan perbuatannya tersebut saling berkaitan satu sama lain” Terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasihumas Iptu Zainullah, kamis (05/10/23).

“Sedangkan untuk pelaksanaan olah TKP kedua, berada dilokasi dimana kedua tersangka melaksanakan pembunuhan terhadap korban,” ujarnya.

Rekonstruksi kedua dilaksanakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di jalan Dusun Sungai Tengah, Desa Patalan, Kecamatan Wononerto. Pada adegan ini kedua pelaku dengan mengendarai motor Yamaha Mio warna oranye menghadang korban yang saat itu berboncengan dengan selingkuhannya, BS.

Kasihumas menambahkan, melihat korban dan selingkuhannya, kedua pelaku mengeluarkan celurit dari dalam tas. MN mengejar BS tetapi yang bersangkutan berhasil kabur dengan mengendarai motornya. Saat BS kabur, MN sempat menyabetkan celurit namun gagal mengenai BSN.

Pada adegan lain, BA yang mendatangi korban usai turun dari motor kemudian menyabetkan celurit beberapa kali ke arah korban A. Celurit mengenai tangan hingga kaki.

Kemudian MN juga menghampiri korban, ikut menyabetkan celurit ke arah korban. Akhirnya korban terjatuh di saluran drainase.

Setelah membacok korban, kedua tersangka meninggalkan lokasi. Akhirnya saksi menemukan korban tergeletak dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Kedua tersangka dikenakan pasal 338 subsider 340 KUHP Pidana, junto pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun.

“Kedua tersangka didalam pelaksanaan rekontruksi koperatif dan mengakui semua perbuatannya sesuai fakta sebenarnya bahwa perbuatan itu telah di lakukan oleh tersangka dengan cara membacok korban beberapa kali pada bagian tangan, lengan, kaki dan tubuh laennya hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di Tkp,” katanya.

Kasihumas juga menjelaskan, untuk mengamankan kegiatan rekonstruksi ini, jajaran Polres Probolinggo Kota menurunkan 35 personel gabungan baik dari
Jajaran Polres maupun polsek.

“Untuk pengamanan polres sudah menyiapkan puluhan personel agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.” pungkasnya.

The post Polisi Gelar Reka Ulang Ibu Dibunuh Suami Dan Anak di Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2023/10/05/polisi-gelar-reka-ulang-ibu-dibunuh-suami-dan-anak-di-probolinggo/feed/ 0 661
Anggota DPR Anisah Syakur dan Ahmad Hilmy Suport Lomba Kerapan Kambing Probolinggo https://bolinggonews.com/2023/09/17/anggota-dpr-anisah-syakur-dan-ahmad-hilmy-suport-lomba-kerapan-kambing-probolinggo/ https://bolinggonews.com/2023/09/17/anggota-dpr-anisah-syakur-dan-ahmad-hilmy-suport-lomba-kerapan-kambing-probolinggo/#respond Sun, 17 Sep 2023 14:09:00 +0000 https://bolinggonews.com/?p=576 PROBOLINGGO – Anggota DPR RI Anisah Syakur dan Anggota DPRD Jatim Ahmad Hilmy berikan apreasiasi...

The post Anggota DPR Anisah Syakur dan Ahmad Hilmy Suport Lomba Kerapan Kambing Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
PROBOLINGGO – Anggota DPR RI Anisah Syakur dan Anggota DPRD Jatim Ahmad Hilmy berikan apreasiasi kepada paguyuban Kerapan Kambing di kota Probolinggo.

lomba karapan kambing, yang digelar dalam rangka HUT ke 6 komunitas penghobi kerap kambing Bintang Merdeka diselenggarakan di jalan Progo, kelurahan jrebeng kulon, kelurahan Kedopok.

Lomba yang digelar selama dua hari itu merupakan upaya untuk melestarikan budaya yang ada di Kota Probolinggo. Ratusan peserta antusias mengikuti acara lomba karapan, seperti dari daerah kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan.

Peserta dibagi dalam dua kategori, grup A untuk kambing kecil dan grup B untuk kambing besar. Perlombaan karapan kambing itu diapresiasi oleh anggota DPR RI Komisi VIII H. Anisah Syakur

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya lomba karapan kambing dikota Probolinggo dalam rangka HUT ke 6 komunitas penghobi karapan kambing Bintang Merdeka.

Semoga dengan adanya lomba ini, peserta bukan hanya mengejar hadiah tapi bisa mempererat hubungan silaturahmi, guyub rukun antar anggota masyarakat dan juga bisa mengembangkan serta melestarikan budaya lokal,” ujarnya.

Tak hanya H. Anisah Syakur, anggota DPR Provinsi Jatim juga mengucapkan apresiasi lomba karapan kambing yang diselenggarakan Paguyuban Bintang Merdeka.

“Selamat HUT ke 6 buat Paguyuban penghobi karapan kambing bintang merdeka, semoga dengan adanya lomba ini bisa mengembangkan dan melestarikan budaya lokal, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara sesama penggemar dan paguyuban karapan kambing sekaligus juga bisa menambah nilai jual kambing di pasaran,” katanya.

Sementara Asan sala satu panitia mengatakan, lomba ini mengaku terselenggaranya lomba ini tak lepas dari dukungan teman-teman paguyuban utamanya saudara sendiri bos Edi dan juga dukungan dari anggota DPR yaitu ibu Anisah Syakur beserta putranya Ahmad Hilmy.

” Alhamdulillah acara lomba sudah digelar sukses, para peserta semuanya puas dengan hadiah yang diberikan panitia namu yang utama adalah nilai silaturahminya antar penghobi karapan kambing,” jelasnya.

The post Anggota DPR Anisah Syakur dan Ahmad Hilmy Suport Lomba Kerapan Kambing Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2023/09/17/anggota-dpr-anisah-syakur-dan-ahmad-hilmy-suport-lomba-kerapan-kambing-probolinggo/feed/ 0 576
Polres Probolinggo Kota Berhasil Menangkap Pelaku Penganiayaan yang Buron 1 Tahun https://bolinggonews.com/2023/09/12/polres-probolinggo-kota-berhasil-menangkap-pelaku-penganiayaan-yang-buron-1-tahun/ https://bolinggonews.com/2023/09/12/polres-probolinggo-kota-berhasil-menangkap-pelaku-penganiayaan-yang-buron-1-tahun/#respond Tue, 12 Sep 2023 17:28:21 +0000 https://bolinggonews.com/?p=553 PROBOLINGGO – Buron selama satu tahun lebih, pelaku penganiayaandi Jl. Barito Kel. Kareng Lor Kec....

The post Polres Probolinggo Kota Berhasil Menangkap Pelaku Penganiayaan yang Buron 1 Tahun appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
PROBOLINGGO – Buron selama satu tahun lebih, pelaku penganiayaandi Jl. Barito Kel. Kareng Lor Kec. Kedopok Kota Probolinggo berhasil ditangkap Polres Probolinggo Kota .

Diketahui pelaku penganiayaan tersebut dilakukan oleh HL (22 tahun), warga Kec. Wonoasih Kota Probolinggo terhadap korban SR (21 tahun), warga Desa Pohsangit Leres Kec. Sumberasih.

“Korban sebelumnya berkenalan dengan P melalui facebook, kemudian di akun facebook milik P tersebut terdapat nomor Whatsapp hingga akhirnya korban menyimpan nomor dan berhubungan dengan P”, terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K. melalui Plt. Kasi Humas Iptu Zainullah, selasa (11/09/2023).

“Akhirnya pada hari jumat tanggal 27 Mei 2022 sekitar jam 13.30 WIB korban dihubungi oleh P untuk meminta antar ke pemandian Papua Park Wonoasih dimana diiyakan oleh korban dan janjian akan dijemput di Jl. Barito Kel. Kareng Lor Kec. Kedopok Kota Probolinggo”, tambahnya.

Sesaat setiba di lokasi, korban memberikan kabar kepada P, namun tiba tiba tersangka HL datang dan memberi tahu bahwa dia adalah suami dari P. Korban lalu meminta maaf kepada tersangka namun hal itu tidak meluluhkan  hati tersangka, ia kemudian membacok korban menggunakan clurit yang dibawanya.

“ HL membacok korban dari belakang mengenai punggung korban kemudian tersangka membacok lagi namun ditangkis menggunakan tangan kanan. Setelah itu korban melarikan diri dan pelaku berusaha membacok korban lagi dan sempat mengenai perut korban”, ungkapnya.

Selanjutnya korban berhasil melarikan diri dan sembunyi di tengah sawah hingga akhirnya korban ditolong oleh seseorang yang tidak dikenal dan dibawa ke rumah sakit Dr. Moch. Saleh untuk mendapatkan pertolongan medis.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok pada tangan kanan, dada, perut dan punggung.

“Terhadap tersangka HL, kita jerat dengan pasal 351 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 (lima) tahun penjara” pungkasnya.

The post Polres Probolinggo Kota Berhasil Menangkap Pelaku Penganiayaan yang Buron 1 Tahun appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2023/09/12/polres-probolinggo-kota-berhasil-menangkap-pelaku-penganiayaan-yang-buron-1-tahun/feed/ 0 553
Simbol Kesetiaan, Batu Pipisan ini ada di Pojok Literasi Kota Probolinggo https://bolinggonews.com/2023/08/31/simbol-kesetiaan-batu-pipisan-ini-ada-di-pojok-literasi-kota-probolinggo/ https://bolinggonews.com/2023/08/31/simbol-kesetiaan-batu-pipisan-ini-ada-di-pojok-literasi-kota-probolinggo/#respond Thu, 31 Aug 2023 14:10:32 +0000 https://bolinggonews.com/?p=510 Probolinggo – Ada beberapa benda bersejarah yang sengaja di pajang seperti, alat penggiling jagung yang...

The post Simbol Kesetiaan, Batu Pipisan ini ada di Pojok Literasi Kota Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Probolinggo – Ada beberapa benda bersejarah yang sengaja di pajang seperti, alat penggiling jagung yang terbuat dari batu, miniatur stupa Candi Borobudur, berikut patungnya.

Ada juga mesin ketik manual, telepon umum, perangko kuno, serta bedil binatang (Burung).

Tempat itu diberi nama Pojok Literasi Arkeolog yang berlokasi di Jalan Cempaka RT 2 RW 3 , Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Dikelola oleh Edi Martono (54) juga selaku pembina pojok literasi kota Probolinggo.

Ada benda yang menarik yang terbuat dari batu yang disebut batu pipisan Batu pipisan merupakan peralatan untuk menghaluskan biji-bijian, ramuan tumbuhan atau untuk menghaluskan oksida besi yang digunakan sebagai zat perwarna.

Cara penggunaannya adalah benda yang akan di haluskan diletakkan pada batu pipisan, kemudian digiling dengan batu giling yang digunakan secara horisontal.

Batu pipisan sendiri sudah di kenal sejak jaman prasejarah dan masih digunakan sampai sekarang. Batu pipisan mempunyai filosofi dimana gandik atau batu pasangan untuk menumbuk (ulek-ulek) hanya untuk digunakan satu batu pipisan tidak boleh digunakan ke batu lainnya.

“Batu pipisan salah satu bagian batuan purba, batu pipisan mempunyai arti menghaluskan yang digunakan bumbu dan bahan lainnya

Namun batu pipisan ini digunakan harus ada gandik khusus, jadi gandik itu tidak bisa digunakan di batu lainnya, batu ini ditemukan di sekitar pantai mayangan saat melakukan pengerukan sungai,” ujar Edi Martono.***

The post Simbol Kesetiaan, Batu Pipisan ini ada di Pojok Literasi Kota Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2023/08/31/simbol-kesetiaan-batu-pipisan-ini-ada-di-pojok-literasi-kota-probolinggo/feed/ 0 510
Pemkot Probolinggo Anggarkan 2,1 Miliar Bangun Gedung Meteor https://bolinggonews.com/2023/08/25/pemkot-probolinggo-anggarkan-21-miliar-bangun-gedung-meteor/ https://bolinggonews.com/2023/08/25/pemkot-probolinggo-anggarkan-21-miliar-bangun-gedung-meteor/#respond Fri, 25 Aug 2023 09:42:32 +0000 https://bolinggonews.com/?p=465 Probolinggo – Pemerintah kota Probolinggo (Pemkot) gelar acara peletakan batu pertama pembangunan proyek gedung meteor...

The post Pemkot Probolinggo Anggarkan 2,1 Miliar Bangun Gedung Meteor appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Probolinggo – Pemerintah kota Probolinggo (Pemkot) gelar acara peletakan batu pertama pembangunan proyek gedung meteor yang berlokasi di depan kantor Satpol PP kota Probolinggo,” Kamis, (25/08).

Acara itu dihadiri Kapolda Jawa timur Irjen Pol Toni Harmanto dan Forkopimda kota Probolinggo. Pelaksanaan Ground Breaking Gedung Command Center Meteor, itu sebagai wujud sinergitas antara Polri, TNI dan Pemerintah kota Probolinggo.

Gedung command center sistem keamanan terpadu Meteor itu, dibangun dengan anggaran sekitar Rp2,1 miliar yang dialokasikan dalam APBD 2023 bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Proyek tersebut ditarget selesai, dalam tahun ini.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Wali Kota Probolinggo.

“Hanya ada beberapa kepala daerah di Jawa Timur yang turut serta memikirkan masalah Kamtibmas di daerahnya, dengan terus berkolaborasi bersama Polri dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakatnya.

Jadi, ini satu bukti bahwa ada kolaborasi bersama dan kepedulian sebagai pemimpin daerah atas masalah keamanan,” terang Irjen Toni.

Kapolda Jatim, juga menyebut kota Probolinggo dan kota-kota yang lain,
menjadi bagian dari smart city sistem yang dibangun, kemudian sekarang disiapkan lagi gedungnya dan bahkan ada dukungan sarana prasarana yang juga akan memudahkan dalam memberikan pelayanan.

“Keamanan ini memang akan sangat menunjang dalam kegiatan-kegiatan masyarakat, yang pada akhirnya juga akan membantu kegiatan ekonomi berjalan dengan baik. Terima kasih betul ini, karena tentu keterbatasan Polri dengan anggaran yang mungkin tidak terlalu besar, tentu menjadi satu jawaban atas kemitraan tadi.

Dan yang terpenting bahwa kepedulian dari pimpinan daerah terhadap masalah-masalah yang dihadapi kepolisian dan TNI, ini menjadi satu langkah besar,” pungkasnya.

Sementara Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, menegaskan gedung Command Center ini akan menjadi pusat sistem keamanan di Kota Probolinggo, sebagai bentuk pelayanan pemerintah kota bersama TNI/Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Gedung Meteor ini akan melayani semua hal yang di situ sudah terintegrasi dengan call center 112 yang melayani semua aspek keamanan, kegawatdaruratan dan lain-lain.

Pemkot Probolinggo merasa perlu menyempurnakan program tersebut dan berkolaborasi dengan stakeholder, untuk mempermudah pelayanan dan respons cepat Polisi RW yang ditugaskan di lingkungan masing-masing.

Pemkot juga menyerahkan 3 (tiga) unit sepeda motor dinas kepada perwakilan Polisi RW untuk mendukung operasional tugas petugas kepolisian di masing-masing RW.

“Pemerintah kota mensupport kendaraan roda dua untuk mobile (patroli-red) Polisi RW di Kota Probolinggo. Apabila ada gawat darurat kalau biasanya 15 menit sudah sampai di lokasi, ini insyaallah 3 menit sudah sampai di lokasi,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemkot Probolinggo juga melakukan Groundbreaking di 3 lokasi berbeda, yakni di Ponpes An-Nur Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Ponpes Zainul Islah di Kecamatan Kanigaran dan Gedung Polsubsektor Kedopok.***

The post Pemkot Probolinggo Anggarkan 2,1 Miliar Bangun Gedung Meteor appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2023/08/25/pemkot-probolinggo-anggarkan-21-miliar-bangun-gedung-meteor/feed/ 0 465
Polres Probolinggo Kota Berikan Sembako kepada Masyarakat https://bolinggonews.com/2022/10/04/polres-probolinggo-kota-berikan-sembako-kepada-masyarakat/ https://bolinggonews.com/2022/10/04/polres-probolinggo-kota-berikan-sembako-kepada-masyarakat/#respond Tue, 04 Oct 2022 19:08:21 +0000 https://bolinggonews.com/?p=411 Bolinggonews – Polres Probolinggo kota berikan Sembako kepada masyarakat, pasca penyesuaian harga BBM(03/09/22) Kegiatan tersebut...

The post Polres Probolinggo Kota Berikan Sembako kepada Masyarakat appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Bolinggonews – Polres Probolinggo kota berikan Sembako kepada masyarakat, pasca penyesuaian harga BBM(03/09/22)

Kegiatan tersebut diikuti oleh kasat Intel, KBO Sat Intelkam Polres Probolinggo Kota Aipda Mukhlis Hadi P bersama dengan 3 orang staf Sat Intelkam, Paket sembako yang diberikan sebanyak 200 paket masing-masing berisi beras @3 Kg minyak goreng @1 liter, mie instan @3 biji.

Tehnis pembagian dilakukan secara mobile dengan menggunakan kendaraan dinas SKCK keliling, adapun sasaran pemberian sembako adalah masyarakat terdampak diantaranya para nelayan di kawasan Pelabuhan Perikanan Probolinggo, tukang becak, tukang gerobak sampah, penjual makanan/ minuman (PKL) dipinggir jalan, penjualan makanan keliling, pencari rumput, pencari rongsokan dan tukang tambal ban serta tukang pembuat batu bata.

Menurut bapak Kapolres Probolinggo kota AKBP wadi sa’bani SH SIK melalui kasih humas iptu zainullah

“Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Probolinggo merupakan bentuk perhatian dari Polres Probolinggo Kota bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akan penyesuaian harga kenaikan BBM dan bentuk perhatian polres Probolinggo kota dari satuan fungsi intelejen. Bantuan ini berasal dari swadaya internal Polres Probolinggo kota dan bukan bantuan dari pemerintah.

The post Polres Probolinggo Kota Berikan Sembako kepada Masyarakat appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2022/10/04/polres-probolinggo-kota-berikan-sembako-kepada-masyarakat/feed/ 0 411
Gelar Razia Karaoke Ilegal 4 wanita Pemandu lagu Diamankan https://bolinggonews.com/2022/10/04/gelar-razia-karaoke-ilegal-4-wanita-pemandu-lagu-diamankan/ https://bolinggonews.com/2022/10/04/gelar-razia-karaoke-ilegal-4-wanita-pemandu-lagu-diamankan/#respond Tue, 04 Oct 2022 19:00:00 +0000 https://bolinggonews.com/?p=406 Bolinggonews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Probolinggo menggelar razia tempat karaoke liar dijalan...

The post Gelar Razia Karaoke Ilegal 4 wanita Pemandu lagu Diamankan appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Bolinggonews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Probolinggo menggelar razia tempat karaoke liar dijalan lingkar Utara Gajah Mada, kota Probolinggo. Pada selasa malam, (20/09/22).

Dalam razia tempat karaoke liar tersebut ditemukan juga, penjualan miras tanpa izin dengan barang bukti 44 botol miras beserta 4 pemandu lagu diantaranya HI (40) warga Jember, W (30) warga Lumajang, L(31) warga kota Probolinggo, dan SNC (41) warga kota Probolinggo.

Wanita pemandu lagu itu digiring ke Kantor Satpol-PP, kemudian diberikan tindakan pembinaan serta pendataan sedangkan pemilik usaha karaoke liar akan disidang tipiring dipengadilan negeri kota Probolinggo.

Aman Suryaman Selaku kepala Satpol PP kota Probolinggo mengatakan,”
Operasi penertiban kami lakukan karena sudah banyak pengaduan masyarakat.

“Kegiatan karaoke tak berijin ini cukup meresahkan masyarakat, sesuai tugas dan fungsi Satpol-PP, kita akan terus meningkatkan pengawasan dan penertiban sesuai ketentuan yang ada sehingga ketentraman dan ketertiban di wilayah kota semakin meningkat dan rasa aman dan nyaman tetap terjaga,” ujarnya.

Diketahui pada (7/07/ 2019) dua tempat karaoke yang berijin yaitu Pop City dan 88 ditutup Pemerintah Probolinggo. Penutupan secara resmi itu dengan tidak lagi memperpanjang izin operasional kedua tempat karaoke di Jalan dr Soetomo dan Jalan Suroyo itu.

Penutupan dua tempat karaoke itu disampaikan secara gamblang oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin saat menggelar halal bihalal dengan para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo di rumah dinas walikota.

 

 

The post Gelar Razia Karaoke Ilegal 4 wanita Pemandu lagu Diamankan appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2022/10/04/gelar-razia-karaoke-ilegal-4-wanita-pemandu-lagu-diamankan/feed/ 0 406
H. Ahmad Hilmy Anggota DPRD Jatim Berikan Bantuan Ke Korban Jembatan Ambruk di Probolinggo https://bolinggonews.com/2022/09/09/anggota-dprd-jatim-ahmad-hilmy-berikan-bantuan-ke-korban-jembatan-ambruk-di-probolinggo/ https://bolinggonews.com/2022/09/09/anggota-dprd-jatim-ahmad-hilmy-berikan-bantuan-ke-korban-jembatan-ambruk-di-probolinggo/#respond Fri, 09 Sep 2022 18:55:06 +0000 https://bolinggonews.com/?p=301 Probolinggo– H. Ahmad Hilmy, anggota DPRD Provinsi Jatim, sambangi korban musibah ambruknya jembatan yang menghubungkan...

The post H. Ahmad Hilmy Anggota DPRD Jatim Berikan Bantuan Ke Korban Jembatan Ambruk di Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Probolinggo– H. Ahmad Hilmy, anggota DPRD Provinsi Jatim, sambangi korban musibah ambruknya jembatan yang menghubungkan dua desa di kabupaten Probolinggo. Pada, Jum at (09/09/22).

Mirisnya para korban Musibah ambruknya jembatan di kabupaten Probolinggo, merupakan Guru serta siswa yang sedang menggelar acara jalan sehat dalam rangka Hari Olahraga Nasional.

H. Ahmad Hilmy, anggota DPR Provinsi Jatim turun langsung ke korban memberikan bantuan moril kepada keluarga korban melalui kepala Desa kregenan

” Saya selaku Dewan Provinsi dari FPKB ikut berbelasungkawa dan ikut perihatin atas kejadian putusnya jembatan di desa kregenan alhamdulillah saya bisa langsung sidak ke lokasi dan memberikan bantuan ke para korban melalui Abdul rahman selaku kades setempat.

Kita juga akan mengusahakan perbaikan jembatan langsung dari kementrian Badan nasional penanggulangan Bencana (BNPB), melalui anggota FPKB DPR RI Hj.anisah syakur M.Ag yang akan turun langsung ke lokasi kejadian secepatnya,” terangnya.

Ahmad Hilmy didampingi istrinya Ning Dina berikan bantuan moril kepada korban jembatan ambruk di kabupaten Probolinggo.

H. Ahmad Hilmy, didampingi istrinya Ning Dina yang berkesempatan langsung memberikan bantuan kepada salah satu orangtua korban

“Tentunya kami merasa perihatin atas musibah yang menimpa korban ambruknya jembatan, kami merasa terpanggil untuk membantu para saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah di kabupaten Probolinggo ini, semoga keluarga korban diberi ketabahan dan korban yang merupakan Guru dan Siswa segera diberikan kesembuhan ,” harapnya.

The post H. Ahmad Hilmy Anggota DPRD Jatim Berikan Bantuan Ke Korban Jembatan Ambruk di Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2022/09/09/anggota-dprd-jatim-ahmad-hilmy-berikan-bantuan-ke-korban-jembatan-ambruk-di-probolinggo/feed/ 0 301
Peserta Jalan Sehat jadi korban jembatan Ambruk di Probolinggo https://bolinggonews.com/2022/09/09/peserta-jalan-sehat-jadi-korban-jembatan-ambruk-di-probolinggo/ https://bolinggonews.com/2022/09/09/peserta-jalan-sehat-jadi-korban-jembatan-ambruk-di-probolinggo/#respond Fri, 09 Sep 2022 08:34:58 +0000 https://bolinggonews.com/?p=283 Probolinggo – Guru dan Siswa jadi korban jembatan ambruk di Probolinggo, peristiwa itu terjadi saat...

The post Peserta Jalan Sehat jadi korban jembatan Ambruk di Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Probolinggo – Guru dan Siswa jadi korban jembatan ambruk di Probolinggo, peristiwa itu terjadi saat gelaran jalan sehat dalam rangka Hari Olahraga Nasional, pada Jumat (09/09/22)

Diketahui jembatan gantung yang menghubungkan dua desa yang berada
Dikecamatan Pajarakan dan Kraksaan itu, tiba-tiba ambruk saat peserta jalan sehat yang merupakan Guru dan siswa SMP 1 Pajarakan itu yang mengakibatkan mereka terjatuh ke sungai dan mengalami luka.kegiatan jalan sehat itu mengambil rute dari Pajarakan ke selatan, hingga Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan dan Desa Rondokuning serta finish di SMP Negeri 1 Pajarakan.

Sementara Kapolsek Pajarakan Polres Probolinggo, IPTU Eko Purwanto mengatakan, peristiwa itu terjadi saat para siswa sedang mengikuti jalan sehat dalam rangka hari Olahraga Nasional. Dimana, seluruh siswa oleh lembaga sekolah itu diintruksikan untuk menggunakan kaos olahraga. Memperingati hari olahraga Nasional,” kata Kapolsek, melalui sambungan teleponnya,” singkatnya.

 

The post Peserta Jalan Sehat jadi korban jembatan Ambruk di Probolinggo appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2022/09/09/peserta-jalan-sehat-jadi-korban-jembatan-ambruk-di-probolinggo/feed/ 0 283
Bukan Sedih Perempuan Muda Ini Kegirangan Sambil Bawa Akte Cerai https://bolinggonews.com/2022/09/08/bukan-sedih-perempuan-muda-ini-kegirangan-sambil-bawa-akte-cerai/ https://bolinggonews.com/2022/09/08/bukan-sedih-perempuan-muda-ini-kegirangan-sambil-bawa-akte-cerai/#respond Thu, 08 Sep 2022 06:40:35 +0000 https://bolinggonews.com/?p=260 Bolinggonews- Sebenarnya sebuah perceraian merupakan hal yang paling menyedihkan dan tidak diharapkan oleh pasangan suami istri....

The post Bukan Sedih Perempuan Muda Ini Kegirangan Sambil Bawa Akte Cerai appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
Bolinggonews- Sebenarnya sebuah perceraian merupakan hal yang paling menyedihkan dan tidak diharapkan oleh pasangan suami istri.

Membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia, adalah impian setiap orang saat bermaksud berkeluarga. Sayangnya, karena suatu sebab, tak jarang pernikahan mereka kandas, dan berantakan begitu saja.

Sebagaimana halnya yang terjadi di Kabupaten Jember, misalnya. Kasus perceraian tahun 2021 di kota tembakau ini, justru mengalami peningkatan. Tentu saja banyak perempuan yang harus menyandang status Janda, karenanya.

Namun, berbeda dengan video yang lagi viral di Jember, Jawa Timur ini. Pasalnya, dalam video yang berdurasi 6 detik tersebut, memperlihatkan seorang perempuan muda keluar dari Kantor Pengadilan Agama (PA) Jember dengan riang gembira dan penuh percaya diri usai menerima akta cerai, hal itu sangat jelas terlihat di background video ada nama Pengadilan Agama jember. dikutip lambeturah.co.id, pada Kamis (8/9/2022).

Hal itu sontak menjadi perhatian para publik atau netizen dimedsos, hingga video itu viral dan menghiasi beranda medsos seperti Facebook dan tiktok.

 

The post Bukan Sedih Perempuan Muda Ini Kegirangan Sambil Bawa Akte Cerai appeared first on Berita Hari Ini.

]]>
https://bolinggonews.com/2022/09/08/bukan-sedih-perempuan-muda-ini-kegirangan-sambil-bawa-akte-cerai/feed/ 0 260